Cara membuat PBN Berkualitas untuk Optimasi SEO terbaru

iBlog.my.idCara membuat PBN Berkualitas versi iBlog — Di dalam internet marketing tentu kita mengenal atau biasa mendengar kata SEO (Search Engine Optimation) atau Optimasi SEO, ada beberapa Teknik SEO yang sering digunakan oleh para ahli seo atau pakar seo indonesia.

Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan apa itu teknik seo, jenis kata kunci dan Riset Keyword, serta backlink berkualitas, dari beberapa teknik seo yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya adalah termasuk dari teknik link building seo yang digunakan oleh para pakar seo dan ahli seo sehingga merekan menawarkan dan menjual jasa PBN berkualitas.

Nah, satu lagi yang anda harus pahami untuk mengoptimalkan optimasi seo pada blog atau website anda yaitu teknik seo menggunakan PBN (Private Blog Network). Apa itu PBN, serta manfaat dari PBN (Private Blog Network) itu, untuk lebih jelas dan lengkapnya silahkan simak dibawah ini.

PBN Berkualitas (Private Blog Network), Apa itu ?

cara membuat PBN Berkualitas untuk Optimasi SEO

Apa itu PBN? PBN atau (Private Blog Network) adalah kumpulan kumpulan domain yang di miliki oleh ahli seo ataupun pakar seo yang dimana untuk memberikan backlink pada domain utama. PBN bisa berupa domain aged domain atau expired domain dan bisa juga domain gratisan seperti wordpress, blogger, tumblr, yola dan lain lain.

Menurut wiki PBN berkualiatas bisa di sebut link farm, jadi PBN (Private Blog Network) bisa dikatakan sangat berperan penting dalam meningkatkan rangking pada website kita pada mesin pencarian google, bing, yandex dll. Jadi jika anda sedang mengoptimasi seo pada website anda maka anda harus mengandalkan PBN (Private Blog Network) untuk dapat merangking kata kunci atau keyword yang anda targetkan.

Manfaat PBN (Private Blog Network) pada SEO

PBN atau (Private Blog Network) ini bukan teknik seo whitehat melainkan teknik seo greyhat yang dimana posisinya berada pada kadar yang seimbang. Para praktisi ahli seo atau pakar seo indonesia tidak menyarankan yang masih pemula untuk menggunakan teknik PBN karena kalau tidak dilakukan teknik pbn dengan benar maka algoritma google akan menganggap teknik ini sebagai teknik spam.

Dalam era algoritme google, algo ritme panda serta algoritme penguin, PBN ini memiliki kekuatan atau kelebihan tersendiri dan masih terbukti sangat powerull dalam optimasi seo. Dengan menggunakan teknik PBN maka kita akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:
  • Website kita akan mendapatkan backlink juice yang berkualitas.
  • Keyword atau jenis kata kunci kita targetkan akan naik dan muncul di halaman pertama pada mesin pencarian google.
  • Website kita akan mendapatkan visitor atau pengunjung yang banyak.
Apabila anda mempunyai PBN yang sudah berkulitas atau PBN Berkualitas maka otomatis Moneysite kita akan sangat mudah ddirangking dan akan cepat naik atau berada di peringkat 1 halaman pencarian google.

Cara membuat PBN Berkualitas untuk SEO

Bagaimana cara membuat PBN Berkualiatas untuk Optimasi SEO?, Sebelum anda membuat PBN maka ada beberapa hal atau tahap yang anda harus perhatikan terlebih dahulu, ddiantaranya yaitu
  • Hosting pada domain yang digunakan harus berbeda - beda, contohnya IP, Masking Name Server dan Menggunakan CDN.
  • Registrar pada domain baik itu domain fresh maupun expired domain (Aged Domain), contohnya rumahweb.com, whois.com, name.com dll serta contact harus berbeda juga dan jangan lupa di protect.
  • CMS pada domain harus berbeda-beda contohnya blogger, worpdress, ucoz dll. Karena akan lebih natural di mata google.
  • Permalink pada domain disarankan harus jangan sama artinya harus berbeda-beda
  • Theme atau Template pada domain jangan sampai sama, gunakan theme atau template yang berbeda-beda.
  • Plugin pada domain gunakan jangan sampai sama dengan plugin yang anda gunakan.
  • Linkwheel pada domain atau PBN jangan di beri backlink pada PBN.
  • DA PA TF CF pada domain harus berkualitas, jangan sampai menjadi PBN Spammer.
  • Kontent pada domain harus mengisi kontent yang unik dan tidak copi paste.
Dengan melihat atau memperhatikan beberapa kriteria diatas, maka anda bisa membuat PBN Berkualitas dengan hasil yang natural dan bisa jadi awet sehingga web Moneysite kita akan mendapatkan ranking yang bagus di mesin penarian google.

Cara merawat PBN menjadi PBN Berkualitas

Untuk mendapatkan PBN Berkualitas anda harus mengetaui cara merawat PBN dengan benar, ada beberapa faktor atau tahapan yang anda harus pahami, untuk lebih jelas bisa dilihat di bawah ini
  • Artikel pada PBN usahakan harus unik dan tidak copy paste serta tidak sama dengan PBN yang lainnya kalau bisa gunakan dengan tulisan anda sendiri.
  • Postingan pada PBN usahakan posting article sesuai niche atau revelansi niche.
  • Posting Teratur pada PBN usahakan anda posting secara teratur artinya anda posting 1 minggu sekali, atau 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali.
  • Outbound Link pada PBN, outbound link ke situs lain sebaiknya jangan terlalu banyak.
Apabila Situs atau Blog Moneysite sudah berada halaman 1 di mesin pencarian google sebaiknya anda berhenti dan ganti lagi artikel yang lain yang menuju ke kata kunci atau keyword moneysite lain.

Berapa banyak PBN yang di butuhkan untuk Optimasi SEO

untuk menjawab pertanyaan itu sangatlah gampang yaitu tergantung berapa banyak budget atau modal yang kamu punya untuk membuat PBN itu sendiri, berapa kompetitor persaingan kata kunci anda, dll.
Kesimpulan

Untuk 1 Moneysite, anda bisa membutuhkan 5 atau 10 PBN untuk dapat merangking merangking kata kunci medium-high level.
Nah sahabat iBlog itu lah tadi Cara membuat PBN Berkualitas untuk Optimasi SEO website versi iBlog yang dapat Anda jadikan referensi pilihan buat teman teman, semoga Informasi Cara membuat PBN Berkualitas ini bermanfaat bagi Anda

Sumber Cara Membuat PBN versi iBlog