cara daftar Kartu Prakerja supaya tidak error verifikasi

iBlog.my.idKartu Prakerja, begini cara daftar supaya tidak error verifikasi versi iBlog — kalian pasti sudah mendengar tentang program kartu prakerja, Sejak pemerintah mengumumkan program kartu pra kerja dan resmi dirilis situs prakerja pada tanggal 20 maret 2020 hingga hari ini jutaan warga indonesia telah mengunjungi situs www.prakerja.go.id untuk mencari informasi program kartu pra-kerja.

Kartu Prakerja, program apa itu?

apa itu Kartu Prakerja? Kartu prakerja adalah sebuah kartu yang di peruntukkan untuk masyarakat indonesia dalam rangka memberikan program pelatihan dan pembinaan warga negara indonesia. Kartu pra kerja ini termasuk program dari janji jokowi pada saat kampanye pemilihan umum presiden di tahun 2019. kartu pra-kerja ini dimana akan memberikan peserta yang sudah mendaftar akan menerima bantuan uang saku sebesar Rp. 3.550.000 sebagai insentif dan keperluan biaya pelatihan. Cara daftar kartu pra kerja harus dilakukan secara online di halaman situs www.prakerja.go.id.

Syarat dan Manfaat Mendaftar di Program Kartu Prakerja

pemerintah mengeluarkan kartu prakerja 2020 dengan tujuan untuk sumber daya manusia khususnya warga negara indonesia agar bisa bersaing di kancah global nasional dan internasional yang di peruntukkan pemegang Kartu Pra-kerja merupakan sejumlah anak muda yang baru tamat lulusan SMA, SMK, Pendidikan Tinggi, maupun yang menganggur, akan mendapatkan biaya pelatihan training yang akan diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK), BUMN, swasta atau pemerintah dalam jangka waktu antara 6 - 12 bulan, artinya pemegang kartu pra-kerja akan tetap di berikan gaji walaupun belum mendapatkan pekerjaan. Syarat pemegang Kartu Pra kerja harus warga negara indonesia yang telah berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau mengikuti pelatihan dan pendidikan formal lain untuk mendapatkan kartu pra kerja jokowi.

Rincian Uang Penerima Peserta Kartu Prakerja

Tunjangan atau Insentif yang diterima oleh peserta kartu prakerja jokowi 2020 diberikan sekali dalam seumur hidup sebesar Rp. 3.550.000. apabila di rincikan terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp. 1.000.000, insentif selama pelatihan sebesar RP. 600.000 / bulan selama 4 bulan, insentif survei sebesar Rp. 50.000 yang akan diberikan 3 kali survey jadi total survei Rp. 150.000.

Jika pemohon atau peserta yang memenuhi persyaratan dan ketentuan diatas maka akan mendapatkan akun kartu pra-kerja yang sudah di verifikasi dengan email dan nomor yang di daftarkan sebai peserta kartu pra-kerja.

Cara membuat Kartu Prakerja Jokowi

berikut ini ada beberapa langkah atau cara lengkap daftar kartu prakerja ata cara membuat kartu pra-kerja (cara mendapatkan kartu pra-kerja) yang benar.

Kartu Prakerja, begini cara daftar supaya tidak error verifikasi

1. buka halaman situs https://dashboard.prakerja.go.id/daftar
2. masukkan alamat email dan nomor handphone, terus klik daftar

cara lengkap daftar kartu prakerja 93. Setelah anda masukkan email dan nomor handphone, silahkan buka email anda dan klik verifikasi

cara lengkap daftar kartu prakerja 104. Masukkan no ktp dan tanggal lahir anda terus lanjutkan

cara lengkap daftar kartu prakerja 2
5. klik metode verifikasi, kalo upload foto usahakan maksimal ukuran 2mb... silahkan conver gambar anda terlebih dahulu. buka compressimage.toolur.com

cara lengkap daftar kartu prakerja 5

cara lengkap daftar kartu prakerja 6

6. masukkan kode verifikasi atau kode OTP yang dikirim ke imel atau nomor handphone.

cara lengkap daftar kartu prakerja 7
7. ikuti tes selama 15 menit maksimal sampai 25 menit dan selesai

cara lengkap daftar kartu prakerja 8

tunggu email pemberitahuan untuk click gabung ke gelombang pendaftaran pertama.

Kesimpulan
Pendaftaran Kartu Pra-kerja hanya dapat dilakukan secara online melalui situs resmi prakerja.go.id, isi data data formulir di kolom formulir terus mengikuti tes selama 15 menit. tunggu email pemberitahuan dan anda akan berhasil. setelah anda telah sukses mengikuti semua prosedur maka anda akan lolos daftar kartu pra kerja dan mendapatkan kartu prakerja.
Nah sahabat iBlog itu lah tadi Kartu Prakerja, begini cara daftar supaya tidak error verifikasi versi iBlog yang dapat Anda jadikan referensi pilihan buat teman teman, semoga Informasi Kartu Prakerja, begini cara daftar supaya tidak error verifikasi ini bermanfaat bagi Anda

Sumber : cara daftar Kartu Prakerja Jokowi versi iBlog