Apa itu Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page

iBlog.my.idTeknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page versi iBlog — membuat suatu website atau situs blog bukan sekedar menulis konten artikel dan terus memposting artikel tersebut ke blog anda, tetapi harus di sertai juga dengan Teknik SEO. Jika tanpa anda menerapkan Teknik SEO pada website atau situs blog anda maka itu hanya tidak berguna sama sekali atau deengan artian blog anda hanya sebagai blog pribadi saja.

Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page versi iblog

Anda harus tahu terlebih dulu tujuan anda membuat blog atau situs website, apakah anda hanya untuk membuat blog pribadi saja atau membuat blog yang menghasilkan uang. Jika anda hanya membuat blog dengan tujuan pribadi saja maka anda tidak usah menggunakan Teknik SEO, akan tetapi jika anda membuat blog dengan tujuan mencari penghasilan di dunia internet marketing atau bisnis online maka anda harus menggunakan Teknik SEO.

Teknik SEO itu apa perlu?

Anda harus tahu bahwa tujuan dari Teknik SEO (Search Enginge Optimization) adalah usaha dimana anda melakukan optimasi kata kunci atau keyword yang anda targetkan supaya kata kunci atau keyword anda menjadi situs atau artikel blog website anda berada pada halaman nomor 1 google, yahoo, bing, yandex atau di mesin pencarian lainnya. Jika kata kunci atau keyword stius atau blog website anda di halaman 1 otomatis blog anda berpeluang besar untuk mendatangkan banyak pengunjung ke situs blog atau website anda.

Apa saja Teknik SEO pada Blog atau Situs Website?

Pada artikel kali ini, Teknik SEO terbagi ada 2 Jenis Teknik yang di pergunakan oleh pakar seo untuk melakukan optimasi pada blog atau situs website anda, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Disini saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan SEO On Page dan SEO Off Page, serta perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page dan Contoh SEO On Page dan SEO Off Page pada blog atau situs website anda. Jika anda menerapkan Teknik SEO pada konten artikel di Blog atau Situs Website yang anda kelola, maka anda akan pasti merasakan Manfaat SEO On Page dan SEO Off Page itu. Berikut penjelasan SEO On Page dan SEO Off Page dibawah ini.

1. Teknik SEO On Page

[caption id="attachment_1494" align="aligncenter" width="750"]Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page terbaru Teknik dari SEO On Page[/caption]

Apa itu Teknik SEO On Page? Teknik dari SEO On Page adalah Strategi SEO yang dilakukan pada halaman blog atau situs website sendiri dengan tujuan agar mesin pencari mengetahui website anda sudah sesuai apa yang dicari oleh pengguna internet. dengan kata lain anda mengoptimasi struktur-struktur serta kontent blog atau situs website bisa bermanfaat bagi pengunjung serta makin betah di blog anda.


Anda harus mengetahui 1 hal bahwa mesin pencari atau google tidak menyukai jika artikel anda kurang berbobot apalagi artikel anda tidak original alias copas itu tidak bagus bagi pembaca dan pengunjung. Definisi SEO On Page dan cara kerja SEO On Page yang paling penting kamu harus diperhatikan yaitu Title Tag, Heading Tag, Meta Description, Konten, Image alt-tag, Permalink, Outbond Link. Bagian-bagian SEO On Page tersebut memiliki fungsi yang sangat berperan dalam mesin pencarian google.

Title Tag yang ditentukan mesin pencarian google, panjang judul tidak lebih dari 80 karaker. Heading Tag (Sub Judul) baiknya isi dengan target kata kunci atau keyword. Meta Description, maksimal panjang karakter tidak lebih dari 170 karakter dan pastikan kata kunci atau keyword usahakan di awal deskripsi dan jangan mengulang kata kunci atau keyword 2 kali. Konten, usahakan menggunakan kata kunci atau keyword di Bold, Italic, dan Underline. Image-Alt tag, usahakan pada gambar menambahkan alt text dan di isi dengan kata kunci atau keyword anda. Permalink, usahakan anda mengisi kata kunci atau keyword pada struktur url. Outbond Link, atau link keluar gunanya untuk memasukkan website lain yang relevan dengan kata kunci atau keyword anda. Jika anda sudah memahami Teknik dari SEO On pageg maka anda dapat mengatasi ssendiri blog anda jika algoritma google berubah dan ini di sebut ahli pakar SEO.

2. Teknik SEO Off Page

[caption id="attachment_1495" align="aligncenter" width="750"]Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page terbaru Teknik dari SEO Off Page[/caption]

Apa itu Teknik SEO Off Page? Teknik dari SEO Off Page adalah Strategi SEO yang dilakukan diluar blog atau situs website anda artinya anda harus melakukan optimasi di luar dati blog atau situs website anda untuk mendatangkan pengunjung. Definisi SEO Off Page dan cara kerja SEO Off Page yang paling penting kamu harus diperhatikan yaitu Backlink dan Promosi Link blog atau situs website anda.


Backlink, anda bisa meenambahkan kata kunci atau keyword kedalam anchor text. Promosi Link, anda menyebarkan link blog atau situs website anda melalui sosial media seperti facebook, twitter, instagram, youtube, dll.

Apakah anda sudah bisa pahami penjelasan arti dari istilah SEO On Page dan SEO Off Page diatas ? kalo sudah paham, silahkan anda bisa mempraktekkan dengan menerapkan teknik dari SEO On Page dan SEO Off Page diatas. Dan jika anda menerapkan teknik dari seo on page dan seo off page pada semua website atau situs blog yang kalian punya maka otomatis tentu anda akan merasakan manfaat jika teknik seo yang anda terapkan dapat berjalan dengan benar.

Nah sahabat iBlog itu lah tadi Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page versi iBlog yang dapat Anda jadikan referensi pilihan buat teman teman, semoga Informasi Teknik dari SEO On Page dan SEO Off Page ini bermanfaat bagi Anda

Sumber : Belajar Teknik SEO OFF Page dan Teknik ON Page versi iBlog